Assalamualaikum Wr.. Wb..

Halo para pecinta Linux. Disini saya akan menjelaskan tentang apa itu sistem operasi Linux. Untuk itu marilah kita lihat artikel di bawah ini..






  Linux adalah sistem operasi open source yang gratis disebar luaskan dibawah lisensi GNU. Linux merupakan turunan dari Unix dan dapat bekerja pada berbagai macam perangkat keras komputer. Linux pada awalnya dibuat oleh seorang mahasiswa Finlandia yang bernama Linus TorvaldsDulunya Linux merupakan proyek hobi yang diinspirasikan dari Minix, yaitu sistem UNIX kecil yang dikembangkan oleh Andrew Tanenbaum. Linux versi 0.01 dikerjakan sekitar bulan Agustus 1991. Kemudian pada tanggal 5 Oktober 1991, Linus mengumumkan versi resmi Linux, yaitu versi 0.02 yang hanya dapat menjalankan shell bash (GNU Bourne Again Shell) dan GCC (GNU C Compiler).

Saat ini Linux sudah bekembang sangant besar, Linux sendiri sekarang memiliki banyak Varian yang biasanya di kenal dengan Distro (Distribusi Sistem Operasi), ini karena konsep pengembangan Open Source dan lisensi yang digunakan GNU/GPL. Tiga distro utama dan paling tua di linux adalah Debian, Redhat dan Slackware.
 


Kalian bisa menggunakan Sistem Operasi linux sesuai dengan selera anda, Sistem Operasi Linux ini Open Source Gratis, jadi anda bebas memilih OS yang anda inginkan tanpa dipungut biaya.


Baca Juga

Cara Install Linux Mint lengkap dengan Gambarnya 

Cara Install Linux Lubuntu, lengkap dengan Gambarnya