Hari Pertama Saya di BLC Telkom Klaten.
Senin 8 Oktober 2018.

 A. Pendahuluan

1. Pengertian
 Prakrin (Praktik Kerja Industri) merupakan kegiatan yang wajib dilakukan bila bersekolah di SMK.

2. Latar Belakang

Saya prakerin di BLC Telkom Klaten karena saya di tunjuk oleh guru di sekolahan saya, dan termotivasi oleh kakak kelas saya yang pernah PKL di BLC TELKOM.

3. Tujuan
   Mengenal Kerja Industri yang profesional, dan
   mencari jati diri.

4. Hasil yang Diharapkan

    Dapat memiliki etika/sikap saat bekerja, dan  menjunjung tinggi nilai kekeluargaan bersama teman.

B. Alat dan Bahan

   - Laptop ber-OS linux, karena di BLC ini mengutamakan KPLI
   -komputer server
   -mikrotik
   - Kabel LAN



C. Jangka Waktu jam kerja Pelaksanaan

   Waktu pelaksanaan jam kerja di BLC Telkom klaten yaitu :

  08.00-16.00 Kegiatan jam kerja

  12.00-13.00 ISOMA

D. Proses Pelaksanaan

   Pada hari pertama adalah, perkenalan seluruh anggota kelompok baru. Kita dijelaskan tentang apa itu SMK. Lalu yang kedua kita dijelaskan tantangan yang ada di SMK. Kemudian kami diajarkan, tentang etika di dunia kerja. Yang ketiga disana kita disuruh untuk membentuk kelompok kerja yang membuant planing proyek kita dalam satu minggu,dan pada hari sabtu adalah evaluasi.

E. Hasil yang Didapatan
    Mendapatkan motivasi untuk terus berusaha mencari jati diri dan menumbuhkan etika kesopanan.

F. Kesimpulan
   Dapat mengetahui etika yang baik di dunia kerja industri.